Selasa, 27 Oktober 2009

LEBIH DEKAT DENGAN SUSU

KEKEBALAN TUBUH
Produk susu mengandung conjugated linoleic acid (CLA) yang meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh menghadapi ancaman flu berdasarkan riset.


PRODUKSI SUSU
Sekitar 2.500 galon darah harus mengalir melewati ambing (kelenjar di dalam payudara yang mengeluarkan air susu) seekor sapi betina untuk memproduksi susu rutin 6 galon perhari. Angka itu juga berarti setiap 22,5 kilogram susu diperlukan 10 ton aliran darah.


TEKANAN DARAH
Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat menemukan, mengkonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah banyak yang dikombinasikan dengan pasokan produk susu rendah lemak kedalam tubuh, lebih efektif menurunkan tekanan darah.


TANGKAL KANKER
Studi terbaru menyatakan bahwa susu dan makanan kaya kalsium membantu anda menjaga berat badan, mencegah osteoporosis dan menangkal ancaman kanker kolon. Para ahli merekomendasikan pasokan 1.000 - 1.200 miligram kalsium setiap hari ke dalam tubuh.


CEGAH DIABETES
Studi di Boston's Children Hospital and Harvard Medical School yang berlangsung selama 10 tahun terhadap 3.000 orang yang kelebihan berat badan menunjukan, mereka yang mengkonsumsi susu memiliki peluang lebih kecil untuk terserang diabetes tipe 2 dibandingkan responden yang tidak melakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar