Selasa, 27 Oktober 2009

NILAI SEGELAS SUSU

KANDUNGAN NUTRISI > Susu memang dikenal sebagai asupan kaya kalsium. Tapi zat yang dikenal sebagai penyokong kekuatan tulang itu bukan satu satunya nutrisi yang terdapat dalam susu. Dibalik segelas susu masih tersimpan elemen rahasia yang memberikan manfaat kesehatan.
KALSIUM > Membangun dan memelihara tulang yang kuat. Zat ini juga penting untuk fungsi saraf, kontraksi otot dan pembekuan darah.


NIACIN > Mempertahakan agar enzim berfungsi normal serta membantu tubuh mengelola gula dan asam lemak. Bahan ini penting pula dalam pembentukan sisten saraf.


PROTEIN > Penting untuk beberapa fungsi tubuh - vital bagi pengembangan otak dan pertumbuhan jaringan tubuh.


VITAMIN A > Memelihara kinerja organ penglihatan dan kulit. Membantu mengatur pertumbuhan sel dan integritas sistem kekebalan tubuh.


VITAMIN B12 > Penting bagi pertumbuhan dan kesehatan sistem saraf. Dihubungkan dengan aktifitas asam folat dan terlibat dalam pembentukan darah.


VITAMIN D > Membantu penyerapan kalsium dan fosfor serta mempengaruhi penumpukan mineral pada tulang. Bermanfaat untuk memperkokoh tulang.


POTASIUM > Mengatur keseimbangan cairan tubuh dan tekanan darah. Diperlukan pula untuk aktivitas dan kontraksi otot.


FOSFOR > Membantu mengatur energi dalam sel-sel tubuh dan mempengaruhi penumpukan mineral pada tulang. Berfungsi juga untuk memperkuat tulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar