Jumat, 30 Oktober 2009

HEBATNYA PISANG

Penelitian telah menunjukan bahwa 2 pisang dapat memberikan suplai energi yang memadai untuk latihan berat selama 90 menit. Tetapi 'sumber energi' bukan satu-satunya tawaran terbaik yang disodorkan pisang. Buah asli kawasan asia tenggara ini bermanfaat pula untuk mengatasi atau mencegah beberapa penyakit. Jadi jangan pernah meragukan kehebatan pisang di meja makan anda.

  • CEGAH ANEMIA > Kandungan zat besi yang tinggi dalam pisang dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah. Artinya, pisang sangat membantu penderita anemia meminimalkan dampak penyakitnya.
  • SARAF TENANG > Kandungan vitamin B yang tinggi dalam pisang bisa membantu menenangkan sistem saraf.
  • BANTU PEROKOK > Pisang bisa membantu anda berusaha menghentikan kebiasaan merokok. Tinggi kandungan vitamin C, A1, B6, B12, potasium dan magnesium dalam buah ini, membantu tubuh memulihkan diri akibat dampak penghentian suplai nikotin.
  • CEGAH STROKE > Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan The New England Journal of Medicine, mengonsumsi pisang sebagai bagian dari menu rutin dapat menurunkan resiko kematian akibat stroke hingga 40%.
  • TANGKAL STRESS > Potasium adalah mineral vital yang membantu menormalkan detak jantung, mengirim oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Ketika stress meningkat, tingkat metabolisme meningkat - yang mengakibatkan berkurangnya kadar potasium. Dengan mengonsumsi pisang, anda bisa mengembalikan dan meningkatkan kadar potasium dalam tubuh.
  • KURANGI DEPRESI > Menurut penelitian MIND ( National Association for Mental Health), orang yang menderita depresi bisa merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan, salah satu protein yang diubah tubuh menjadi serotonin - elemen yang diketahui bisa membuat anda relaks dan memperbaiki suasana hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar